You are here:
Home » Pelayanan Publik Laboratorium

Pelayanan Publik Laboratorium

Jenis Layanan      : Penggunaan Ruang Laboratorium

No KOMPONEN URAIAN
1 Dasar Hukum
  1. Permenpan No.13 Tahun 2009 tentang pedoman peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat.
  2. Permenpan No.35 Tahun 2012 tentang pedoman penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan.
2 Persyaratan pelayanan:
  1. Self service
Peralatan praktek tersedia di ruang Lab.Pengguna mengambil sesuai kebutuhan dan jadwal penggunaan ruang Lab.
  1. by order
Penggunaan ruang lab. disesuaikan dengan jadwal penggunaan yang telah disusun sesuai permintaan.
3 Sistem, mekanisme dan prosedur
  1. Self service
–   Mengisi buku penggunaan ruang 

–   Mengambil alat praktek sesuai kebutuhan

–   mengisi kartu peminjaman menggunakan ruang sesuai tata tertib mengembalikan alat praktek

  1. by order
–   Permintaan ruang lab.diluar jadwal, mengajukan permohonan kepada koordinator lab. 

–   Dibuat jadwal sesuai dengan permintaan.

4 Jangka waktu penyelesaian 120 menit
5 Biaya/tarif Tidak ada biaya
6 Produk layanan a. Jadwal penggunaan ruang 

b. Penggunaan ruang

7 Sarana, prasarana dan/ atau fasilitas Ruang Lab, peralatan dan perlengkapan
8 Kompetensi pelaksana 1 orang tamatan S1
9 Pengawasan internal Pengawasan oleh Ketua Kompetensi Keahlian
10 Penanganan pengaduan, saran dan masukan Melalui kotak saran yang disediakan dan ditanggapi segera
11 Jumlah pelaksana 1 orang
12 Jaminan pelayanan Menjaga kebersihan, kerapian, kesesuaian jadwal ruang.
13 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan Koordinator bertanggungjawab terhadap kesalahan dari pihak koordinator Lab, kesalahan pengguna bukan menjadi tanggungjawab koordinator lab.
14 Evaluasi kinerja pelaksana Evaluasi terhadap pelayanan dievaluasi setiap semester sekali,