You are here:
Home » Pelayanan Publik BP/BK

Pelayanan Publik BP/BK

Jenis Layanan      : Penelusuran Tamatan (Alumni)

No KOMPONEN URAIAN
1 Dasar Hukum
  1. Undang – undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
  3. Surat Keputusan Melaksanakan Tugas sebagai Guru Bimbingan dan Konseling SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya
2 Persyaratan Pelayanan 

 

  1. Kelas XII dan dinyatakan LULUS
  2. Mengisi formulir penelusuran kelulusan
  3. Melaporkan dan menyerahkan blanko
3 Sistem, Makanisme, dan Prosedur 

 

  1. Membuat Instrumen Penelusuran
  2. Membuat Grup BKK di Facebook
  3. Menyebarkan Angket
  4. Menginventarisir Data Masuk
  5. Membuat Laporan
4 Jangka Waktu Penyelesaian Kurang lebih 6 bulan setelah pelaksanaan Pelepasan Siswa Kelas XII
5 Biaya / Tarif
6 Produk Layanan Penelusuran tamatan diketahui hingga 60 % , diantaranya terdiri dari siswa yang bekerja maupun yang melanjutkan Perguruan Tinggi
7 Sarana, Prasarana dan Fasilitas Ruang BK, ATK, Alat Komunikasi (HP, Telepon, Internet, Facebook, dll )
8 Kompetensi Pelaksana 3 orang konselor
9 Pengawasan Internal Pengawasan oleh Koordinator BK
10 Penanganan pengaduan,. Saran dan masukan Melalui kotak saran yang disediakan dan ditanggapi segera
11 Jumlah Pelaksana 3 orang konselor
12 Jaminan Layanan Sesuai Kode Etik Bimbingan dan Konseling
13 Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan Dalam melaksanakan tugas Bimbingan dan Konseling, Konselor berpegang teguh pada Kode Etik Bimbingan dan Konseling
14 Evaluasi kinerja pelaksana Data yang masuk segera di inventarisir agar tidak tercecer