You are here:
Home » Pelayanan Publik Humas

Pelayanan Publik Humas

Jenis Layanan      : Penanganan  Pengaduan  Pelanggan

 

No KOMPONEN URAIAN
1 Dasar Hukum
  1. Permenpan No.13 Tahun 2009 tentang pedoman peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat.
  2. Permenpan No.35 Tahun 2012 tentang pedoman penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan.
2 Persyaratan Pelayanan –   Menyampaikan pengaduan melalui sarana yang di sediakan dengan mencantumkan identitas yang jelas dan menggunakan bahasa yang santun.
3 Sistem, Mekanisme dan Prosedur
  1. Pengadu menyampaikan pengaduan melalui :

–    Telephone

–     Surat

–     Website

  1. Pengaduan diproses untuk mendapat penyelesaian
    1. Hasil penyelesaian di sampaikan kepada pengadu
4 Jangka Waktu Penyelesaian 1 hari ( tergantung kasusnya )
5 Biaya/tarif
6 Produk Layanan Tanggapan atas pengaduan atau keluhan
7 Saran, Prasarana dan Fasilitas –    Website 

–    Kotak

–    Ruang pengaduan

8 Kompetensi Pelaksana 8 orang tamatan S2 dan 49 orang tamatan S1
9 Pengawasan Internal Kepala sekolah
10 Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan Ditangani langsung oleh Kepsek
11 Jumlah Pelaksana 5 orang
12 Jaminan Pelayanan Melayani pelanggan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan terjaga kerahasiaannya
13 Jaminan Keamanan dan keselamatan Pelayanan Menjamin kerahasiaan dari pelanggan
14 Evaluasi Kinerja Pelaksana Presentase pengaduan diterima yang ditindak lanjuti.