You are here:
Home » Pelayanan Publik SaPras

Pelayanan Publik SaPras

Jenis Layanan     : Pengelolaan  Sarana dan Prasarana

NO KOMPONEN URAIAN
1 Dasar Hukum 1. Permenpan No. 24 Tahun 2007 tentang standar sarana dan prasarana untukS ekolahDasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah MenengahAtas/Madrasah Aliyah. 

2. Permenpan No.13 Tahun 2009  tentang pedoman peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat

3. Permenpan No.36 Tahun 2012  tentang petunjuk teknis penyusunan, penetapan dan penerapan standar pelayanan

2. Persyaratan Pelayanan
–    Terdapat personalia Struktur organisasi sekolah SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya tahun pelajaran 2014/2015 untuk membantu dalam mengelola sarana  maupun prasarana di lingkungan sekolah yang tertuang dalam bentuk Surat Keputusan Kepala SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya mengenai struktur organisasi sekolah dan personalia. 

–    Mengangkat/menugaskan dan memberi wewenang  kepada personil yang telah di tunjuk melalui surat keputusan

–    Tenaga personalia yang dimaksud di antaranya mencakup teknisi yang kompeten secara teknis misalnya ahli komputer, instalator listrik dan bangunan.

4. Jangka waktu penyelesaian –    Secara administratif sudah tertuang dalam Standar Operasional Prosedur 

–    Secara teknis sangat tergantung pada permasalahan yang ada terkait dengan sarana dan prasarana

5. Biaya/tarif –    Biaya Operasional sekolah untuk pelaksanaan KBM
6. Produk Pelayanan –   Terselenggaranya proses Kegiatan Belajar Mengajar dengan lancar. 

–   Terwujudnya proses administrasi di lingkungan SMAN 4 Kota Tasikmalaya dengan lancar.

–   Terpeliharanya sarana pendukung pendidikan, misalnya mushola, area parkir, toilet dan lain-lain.

7. Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas –    Komputer dan printer 

–    Ruang untuk personalia sarana dan prasarana

–    Gudang

8. Kompetensi pelaksana –   Untuk tenaga administrasi non guru berpendidikan setingkat SLTA 

–   Untuk tenaga teknis harus sudah berpengalaman pada bidangnya atau berpendidikan setingkat diploma.

9. Pengawasan internal –   Kepala Sekolah 

–   Wakil Kepala Sekolah bidang sarana dan prasarana

 

10. Penanganan pengaduan, saran, dan masukan –  Pengaduan dari pihak eksternal dilakukan melalui Bidang HUMAS untuk dikoordinasikan dengan bidang sarana prasarana dan Kepala Sekolah.
11. Jumlah pelaksana –   5  Orang
12. Jaminan Layanan –    Selalu tersedianya sarana dan prasarana yang siap pakai 

–    Memenuhi kebutuhan/ permintaan unit-unit kerja sesuai standar waktu dalam Standar Operasional Prosedur

13. Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan –    Fasilitas yang digunakan pada setiap ruang kelas maupun sarana lainnya selalu dalam keadaan baik dan memenuhi standar keselamatan yang memadai.
14 Evaluasi kinerja Evaluasi Kinerja dilaksanakan melalui: 

–    Laporan kinerja dari  teknisi

–    Tingkat keluhan dari unit-unit kerja kepada bagian sarana prasarana dan pihak eksternal yang dilakukan melalui bagian humas