You are here:
Home » Pelayanan Publik Kesiswaan

Pelayanan Publik Kesiswaan

(a). Jenis Layanan            : Penerimaan Peserta Didik Baru

 

NO KOMPONEN URAIAN
1 Dasar Hukum SK Kepala Sekolah
2 Persyaratan Pelayanan Fc. SKHU, Fc. Raport , Pas Foto
3 Sistem, mekanisme & prosedur
  1. Petugas melaksanakan tes khusus dan cek foto kepada siswa pendaftar
  2. Petugas memberikan hasil tes khusus kepada pendaftar
  3. Siswa melakukan pendaftaran
  4. Siswa menerima blanko isian
  5. Siswa membawa kelengkapan ke bagian pendaftaran online
  6. Siswa menerima tanda bukti pendaftaran
4 Jangka waktu penyelesaian 1 hari
5 Biaya / tarif –          Gratis
6 Produk pelayanan Surat Keputusan
7 Sarana, prasarana & fasilitas –   Meja pendaftaran

–   Blanko isian

–   Buku pendaftaran

–   Pulpen

–   Komputer

8 Kompetensi Pelaksana –   Mempunyai kemampuan melaksanakan tes khusus

–   Mempunyai sikap teliti, komunikatif, responsive dan sopan

–   Mempunyai ketrampilan mengoperasikan komputer

9 Pengawasan internal –   Pengawasan internal dilaksanakan oleh Wakasek Ur. Kesiswaan dan Kepala Sekolah
10 Penanganan pengaduan, saran dan masukan –        Memberikan layanan kepada pelanggan secara maksimal dan apabila ada ketidak puasan dari pelanggan dirahkan ke bagian Pengaduan
11 Jumlah pelaksana –       8 orang panitia untuk tes khusus/ peminatan

–       20  orang panitia PPDB

12 Jaminan pelayanan –       Memenuhi syarat, bisa mendaftar mengikuti online
13 Jaminan keamanan & keselamatan pelayanan –       Apabila sudah memenuhi syarat untuk pendaftaran maka sudah bisa mengikuti PSB online
14 Evaluasi kinerja pelaksana –       Kinerja lebih ditingkatkan untuk kepuasan pelanggan

 

 

(b). Jenis Layanan            : Pelaksanaan Kegiatan Ekstrakurikuler

 

NO KOMPONEN URAIAN
1 Dasar Hukum
  1. Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
  2. Surat Keputusan Kepala SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya nomor 800/ 303 /SMAN.4/Kepeg tentang Penetapan Wakil Kepala Sekolah dan Pembantu Wakil Kepala Sekolah periode 2014-2016.
  3. Surat Keputusan Kepala SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya nomor 313b tentang Pembagian Tugas Guru/ Beban Kerja Guru dalam Kegiatan Proses Belajar Mengajar atau Bimbingan dan Konseling Serta Tugas Tambahan Lain  pada Semester  Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015
2 Persyaratan Pelayanan
  1. Surat Keputusan Kepala SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya
–   Struktur organisasi dan personalia penyelenggaraan kegiatan ekstrakurikuler

–   Daftar penyusun jadwal kegiatan ekstrakurikuler.

  1. Persiapan administrasi
–    Jadwal kegiatan ekstrakurikuler

–    Daftar pembina dan pelatih ektrakurikuler

–    Daftar hadir siswa, pembina dan pelatih ektrakurikuler

–    Berita acara pelaksanaan ekstrakurikuler

  1. Penyediaan naskah
–   Penyusunan materi kegiatan ekstrakurikuler

 

  1. Pelaksanaan ekstrakurikuler
–   Kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan setelah kegiatan belajar mengajar pada siang hari sesuai dengan jadwal.
3. Sistem, Mekanisme, dan prosedur –   Koordinasi persiapan kegiatan ekstrakurikuler bersama pembina dan pelatih

–   Persiapan administrasi kegiatan ekstrakurikuler

–   Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler

–   Melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler

4. Jangka waktu penyelesaian –   1 Tahun (2 semester @6 Bulan)
5. Biaya/tarif –   Biaya Operasional Sekolah untuk pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler
6. Produk Pelayanan –   Terselengaranya ekstrakurikuler dengan penuh prestasi baik akademik maupun non akademik
7. Sarana, prasarana, dan/atau fasilitas –    Ruang kelas

–    Lapangan olahraga

–    Materi kegiatan ekstrakurikuler

–    Alat/media dan bahan untuk kegiatan ekstrakurikuler

8. Kompetensi pelaksana –    Pembina dan pelatih kegiatan ekstrakurikuler memiliki kualifikasi sesuai dengan kompetensi yang sesuai.
9. Pengawasan internal –    Pengawasan internal dilaksanakan oleh Wakasek Ur. Kesiswaan dan Kepala Sekolah
10. Penanganan pengaduan, saran, dan masukan –    Pengaduan dilaksanakan melalui kotak saran yang disediakan oleh Humas
11. Jumlah pelaksana –    30 orang pembina dan 10 orang pelatih

 

12. Jaminan Layanan –    Siswa memperoleh kompetensi sesuai dengan minat dan bakatnya.
13. Jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan –   Fasilitas yang digunakan pada ruang kelas atau lapangan olahraga menggunakan standar SNI  dan ramah lingkungan.
14 Evaluasi kinerja –   Evaluasi pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler dilaksanakan sebagai umpan balik kegiatan yang sudah terlaksana dan digunakan sabagai bahan masukan untuk kegiatan berikutnya