You are here:
Home » Berita » Perpisahan Siswa Angkatan 2010/2011

Perpisahan Siswa Angkatan 2010/2011

May 2, 2011 by indra nugraha  
Posted in: Berita, Event

Ibarat kata pepatah, ada pertemuan pasti ada perpisahan. Mungkin hal tersebut yang kini dirasakan siswa/siswi SMAN 4 Tasikmalaya angkatan 2010/2011. Sabtu 30 April 2011 menjadi hari dimana siswa siswi SMAN 4 tasikmalaya mengadakan upacara sakral yang selalu diadakan tiap tahun “Pelepasan Siswa kelas XII”.

Acara yang dilangsungkan di gedung Reynald tersebut berlangsung secara khidmat, dimulai pada pukul 08.00 dibuka dengan laporan dari ketua panitia pelepasan siswa kelas xii yakni Drs. Maman Abdurahman. Acara dilanjut dengan paduan suara dari ekskul Ekscal yang beranggotakan siswa-siswi SMAN 4 Tasikmalaya kelas X dan XI.


Acara puncak dimulai pada pukul 10.00 ditandai dengan upacara adat dari siswa siswi SMAN 4 Tasikmalaya asuhan bpk. Momon. Nuansa sakral sangat terasa dari upacara adat tersebut, alunan alat musik sunda serta tarian adat sunda membuat nuansa perpisahan menjadi lebih kental. Riuh para siswa siswi menjadi semakin menjadi ketika pengantin masuk ke ruangan acara. Siswa dan siswi yang terpilih untuk menjadi pengantin pada upacara pelepasan tersebut adalah Helmi dari kelas XII IPA dan Alinda dari kelas XII IPS 1. Upacara Adat diakhiri dengan sungkem kepada Kepala Sekolah SMAN 4 yakni bapak Drs. Tatang Rusdani dan penyerahan simbolis kepada adik kelas.


Setelah Upacara Adat Acara dilanjut dengan sambutan-sambutan. Diantaranya dari Kepala Sekolah SMAN 4 Tasikmalaya dan juga sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Tasikmalaya. Acara dilanjut dengan pemberian penghargaan kepada putra-putri terbaik SMAN 4 Tasikmalaya dan juga penampilan band juara ke3 jingledare dari ekscal.

Sebagai penutup, acara diakhiri dengan mushafahah dan pengalungan medali sebagai simbol pelepasan kelas XII.  Nuansa haru semakin jelas terlihat pada sesi terakhir upacara pelepasan tersebut. terlihat jelas rasa kekeluargaan antara siswa dan guru yang telah terbina selama 3 tahun. Semoga ini bukan akhir perjumpaan.

Selamat menempuh perjalanan baru anaku..

perjalanan masih panjang..

doa kami para guru akan selalu menyertaimu..

 

Lihat Foto-Foto Perpisahan 2010/2011 lebih lengkap disini.


Tell us what you think

Tell us what you're thinking about this content! Get a personal pic from Gravatar and share your thoughts!