You are here:
Home » Berita » Pelaksanaan UKG di SMAN 4 Kota Tasikmalaya

Pelaksanaan UKG di SMAN 4 Kota Tasikmalaya

June 5, 2013 by  
Posted in: Berita, Event

Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilaksanakan pada tanggal 3 Juni – 5 Juni 2013 secara serempak di Provinsi Jawa Barat akhirnya hari ini Rabu (3/6)  telah selesai dilaksanakan. Uji Kompetensi yang melibatkan tenaga guru dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA ini di ikuti oleh 64.368 guru, dan dilaksanakan di secara serempak di 255 TUK (tempat Uji Kompetensi) di seluruh wilayah jawa barat.

Ukg dimaksudkan untuk mengetahui peta penguasaan guru pada kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. peta penguasaan kompetensi guru tersebut akan digunakan sebagai dasar pertimbangan dalam pemberian program pembinaan dan pengembangan profesi guru. UKG juga merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG).

SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya merupakan salah satu sekolah potensial yang ditunjuk oleh dinas pendidikan untuk menjadi TUK (tempat Uji Kompetensi) bagi para guru yang  akan melaksanakan UKG di wilayak Kota tasikmalaya  .

Jumlah Peserta yang di undang untuk melaksanakan UKG di SMAN 4 Kota Tasikmalaya sebanyak 180 Guru, yang terdiri dari guru TK, SD dan SMP. dimana pelaksanaan dibagi menjadi 3 Gelombang dalam 1 hari yakni

  • gelombang 1 pukul 07.00-10.00 sebanyak 20 orang,
  • gelombang 2 pukul 10.00-13.00 sebanyak 20 orang,
  • gelombang 3 pukul 13.30-16.30 sebanyak 20 orang,

Pelaksanaan UKG di SMAN 4 Kota Tasikmalaya Berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.


Tell us what you think

Tell us what you're thinking about this content! Get a personal pic from Gravatar and share your thoughts!