You are here:
Home » Berita » Sosialiasi Polisi Siswa

Sosialiasi Polisi Siswa

November 5, 2012 by  
Posted in: Berita, Event

Upacara bendera di SMA Negeri 4 Kota Tasikmalaya pada hari Senin tanggal 5 November 2012 didatangi tamu istimewa. Berbeda dengan upacara-upacara bendera rutin yang selalu dilaksanakan pada waktu waktu sebelumnya, pada kali ini Kapolsek Kec. Cihideung Bapak Tri Suharsono, SH., MSi., hadir sebagai Pembina Upacara.

Pada kesempatan yang istimewa ini beliau menyampaikan Amanat dari Kapolres Tasikmalaya yang diantaranya menyangkut masalah kenakalan remaja, Narkoba, tawuran dan juga pembentukan Polisi Siswa sebagai kepanjangan tangan dari Kepolisian yang ada di tingkat sekolah.

Kenalakan remaja seperti tawuran dan Narkoba sudah meresahkan masyarakat, pada kesempatan tersebut Kapolres Tasikmalaya menghimbau pembinaan harus mulai di tingkatkan terutama di tingkat sekolah. Salah satu program yang diadakan untuk mencegah hal hal tersebut adalah dengan membentuk Polisi Siswa di tingkat SMA/SLTP.

Polisi Siswa merupakan perantara antara Kepolisian dan Sekolah dalam rangka mencegah kenakalan remaja. Nantinya Polisi Siswa ini bertugas melaporkan tindak-tindak kenakalan yang dilakukan siswa-siswi kepada pihak sekolah atau kepolisian, yang nantinya akan di tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Polisi Siswa adalah siswa-siswi sekolah-sekolah yang bersangkutan yang telah lulus seleksi yang dilakukan pihak sekolah dan kepolisian, siswa siswi yang berminat menjadi Polisi Siswa bisa mengikuti seleksi dengan menghubungi pihak sekolah yang bersangkutan.

“Semoga dengan adanya Polisi Siswa ini bisa mengurangi kenakalan remaja yang terjadi di tingkat SMA”,  ujar kapolsek mengakhiri amanatnya.


Tell us what you think

Tell us what you're thinking about this content! Get a personal pic from Gravatar and share your thoughts!